Topabislah’s Blog

Usaha, Solusi, Cerita dan Tips serta Triks apa saja seputaran kita

3 Kalimat Paling Sensitif Bagi Wanita Single

By Irina Damayanti

VIVAnews – Menurut survey Karin Anderson, Ph.D., seorang asisten profesor di fakultas psikologi, Concordia University Chicago, hasilnya menunjukkan, kadar sensitif seorang wanita single sangatlah tinggi.

Dalam beberapa kesempatan, seringkali para wanita single mendapati kalimat-kalimat ‘sensitif’ yang tak diharapkannya. Ini biasanya didengar dari nasehat seorang teman, rekan kerja, bahkan keluarganya sendiri.

Menurut Anderson, seharusnya kalimat-kalimat seperti "Kamu terlalu ini" atau "Kamu tidak cukup itu" diganti dengan kalimat bernada positif seperti "Kamu sudah cukup baik" atau "Tidak ada yang pelu kamu khawatirkan". Karena kekuatan sebuah ‘kalimat’ bisa sangat mempengaruhi kondisi psikologis seseorang. Lalu kalimat apa yang paling krusial dan bisa membuat darah naik ke ubun-ubun tersebut:

1. Ketika mendengar: "Mungkin Anda Kurang Berusaha Dengan Baik"

Mengartikan: "Kalimat ini akan membuat si wanita single merasa putus asa karena usahanya disepelekan," ujar Anderson. Jika ingin memberi nasehat, sebaiknya gunakan kalimat yang bisa mengangkat kepercayaan dirinya untuk memulai suatu hubungan dengan lawan jenis, tanpa harus ada paksaan. Biarkan dia melakukannya secara alamiah.

2. Ketika mendengar: "Gunakan Sedikit Make-up"

Mengartikan: Bahwa diri Anda kurang cantik bila tanpa make-up. Sedangkan menurut Anderson, kecantikan seorang wanita akan terpancar jika ia tampil apa adanya dengan pesona alami yang akan keluar dengan sendirinya. Make-up bukanlah satu-satunya alasan pria tertarik pada seorang wanita. 

3. Ketika mendengar: "Lihatlah orang-orang diluar dan diselilingmu"

Mengartikan: Anda dianggap kurang bergaul dengan dunia luar. Ini adalah ungkapan yang salah. Karena bergaul hingga semalam suntuk bukanlah jaminan Anda akan mudah mendapat pasangan atau disukai lawan jenis. Dengan melakukan aktivitas seperti meeting, datang ke undanga gala dinner atau pesta pernikahan seorang teman, justru lebih memudahkan Anda bertemu dengan banyak orang, dan siapa tahu salah satunya adalah jodoh Anda.

September 1, 2009 - Posted by | Artikel, Laki-laki

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: