Topabislah’s Blog

Usaha, Solusi, Cerita dan Tips serta Triks apa saja seputaran kita

TENTARA DI KO KERNET BIS, GARA-GARA TELAT BAYAR KARCIS

BLIMBING – SURYA– Dipukul dengan Palu Pemecah Kaca, Gara-gara selembar karcis, Serka Sunatim, 44, anggota TNI AL, warga dusun kedodondong, Sumber Gedang Pandaan, harus menjalani perawatan ringan di IRD Rumah Sakit Saiful Anwar Malang. Ia dianiaya Agung Prayitno, kondektur bis antar Kota Surabaya-Malang.

Peristiwa yang membuat Sunatim mendapatkan jahitan di dahi ini terjadi di terminal Arjosari, Blimbing, Senin (20/7) sekitar pukul 09.30 WIB.

Kapolsekta Blimbing, Ajun Komisaris Polisi Abdul Hadi menjelaskan, peristiwa ini bermula saat korban naik bis dari terminal Pandaan menuju Malang. Agung, yang bertindak sebagai kondektur beberapa kali hendak menarik uang pembayaran, namun Sunatim ketika itu tengah sibuk bertelepon melalui ponsel memberi isyarat agar kondektur menunggunya. Hal inilah yang memicu kemarah Agung.

“Ketika ada petugas kontrol bis di Singosari, dan sudah proses kontrol karcis, barulah korban membayar. Hal ini membuat kondektur ini marah,” kata Abdul Hadi.

Agung marah karena dia mendapat teguran dari petugas kontrol, dan diangap memanipulasi tiket. Akibatnya, ia didenda. Agung langsung menumpahkan amarahnya kepada korban, hingga terjadi cekcok mulut.

Saat di terminal Arjosari, Agung yang tidak terima kredibilitasnya sebagai kondektur tercoreng gara-gara satu penumpang yang mengulur-ukur waktu pembayaran kemudian memanggil beberapa temannya. Sunatim kemudian dipegang beramai-ramai. Oleh Agung, kepala Sunartim dihajar dengan alat pemecah kaca,- berbentuk kapak kecil berwarna merah-, yang biasa terdapat di jendela bus untuk kondisi darurat.

Atas perbuatan ini, Sunatim kemudian melaporkan Agung ke petugas Polsekta Blimbing yang kemudian menangkap Agung, -warga Purwosari, Kabupaten Pasuruan.

Terkait, korban adalah anggota TNI yang masih aktif, kasus ini kemudian dilimpahkan ke Polresta Malang, yang kemudian meminta Sunartim melakukan visum dan langsung melakukan penahanan terhadap Agung, selaku tersangka penganiayaan.

http://www.surya.co.id/2009/07/21/tentara-di-ko-kernet-bis-gara-gara-telat-bayar-karcis.html

Juli 23, 2009 - Posted by | kriminal, TNI

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: