Topabislah’s Blog

Usaha, Solusi, Cerita dan Tips serta Triks apa saja seputaran kita

TNI BANGUN TAMAN WARGA DI LEBANON

LEBANON (Pos Kota) – Sebagai pasukan penjaga perdamaian dunia, pasukan TNI yang tergabung dalam Satgas Batalyon Mekanis TNI Kontingen Garuda XXIII-C/UNIFIL atau sering disebut dengan Indobatt (Indonesian Battalion) di Lebanon tidak hanya bertugas untuk menjaga dan menga-mankan wilayah operasinya saja.

Namun mereka juga harus mampu merebut hati dan pikiran rakyat se-tempat, yang pelaksanaannya dikemas dalam Civil Military Cooperation (CIMIC), merupakan bentuk kerjasama sipil – militer di daerah operasi UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon).

Perwira Penerangan Satgas Konga XXIII-C/UNIFIL, Letkol Arh Hari Mulyanto, mengatakan itu di Lebanon. Menurut dia, mengimplementasikan kegiatan ini Indobatt bekerja sama dengan masyarakat telah membangun satu taman masyarakat di desa Al-Aadeisse yang peresmiannya dilakukan bersamaan dengan penyerahan generator dari UNIFIL kepada masya-rakat setempat.

Proyek pembuatan taman masyarakat meliputi konstruksi dan dekorasi yang dilaksanakan atas kerja sama dan pendanaan dari Indobatt dengan masyarakat Al-Aadeisse (Area of Resposibility Indobatt).

Dalam pembuatan taman ini Indobatt mengirimkan tim konstruksinya sebagai tenaga inti dalam pembuatan taman tersebut. Sedangkan proyek Generator meliputi pengadaan dan instalasi pompa air ke desa yang didanai oleh UNIFIL.

Kedua proyek tersebut diresmikan oleh Dansatgas Indobatt, Letkol Inf R. Haryono bersama Major of Al-Aadeisse, Osama Rahman dan Komandan Sektor Timur UNIFIL yang diwakilkan kepada Wadansektor Kolonel Inf Bambang Sudiono,  30 Juni 2009 di taman masyarakat Al-Aadeisse. Acara tersebut juga di hadiri oleh Sector East Chief of G-9 Mrs. Ewa, Liaison Officer LAF Kolonel Ali dan tokoh warga setempat.

Dansatgas Indobatt maupun Major of Al-Aadeisse merasa bahagia dapat mewujudkan pembangunan taman secara nyata untuk digunakan sebagai sarana rekreasi dan tempat berkumpul warga di waktu senggang.

Pembangunan taman ini menurut Dansatgas, merupakan wujud nyata kerja sama antara Indobatt dengan warga Al-Aadeisse dapat berjalan dengan baik. Sedangkan Major of Al-Aadeisse menyatakan bahwa pem-bangunan taman masyarakat di Al-Aadeisse merupakan dedikasi dari warga setempat untuk menciptakan kondisi lingkungan ke arah yang lebih baik. Oleh warga setempat taman tersebut diberi nama “Mohammad Kaasem Rammah”, seorang pejuang Hizbullah yang gugur pada saat perang 34 hari melawan Isreal tahun 2006 lalu.

Sebagai rasa terimakasih dan tanda penghargaan yang tinggi, masyarakat Al Aadeisse menganugerahkan medali kepada Kepala Seksi CIMIC Indobatt, Mayor Inf. Tri Pudyastomo beserta seluruh tenaga konstruksi yang telah menyelesaikan pembangunan taman tersebut.

http://www.poskota.co.id

Juli 4, 2009 - Posted by | TNI

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: