Topabislah’s Blog

Usaha, Solusi, Cerita dan Tips serta Triks apa saja seputaran kita

PENUSUKAN ANGGOTA TNI

DENPASAR, KOMPAS.com — Kodam IX/Udayana ikut melakukan penye-lidikan menyangkut latar belakang kasus penusukan yang dilakukan seseorang di lokasi hiburan malam di Denpasar terhadap anggota TNI, Kapten Susanto.

"Kami akan selidiki, dalam kepentingan apa Kapten Susanto ada di tempat hiburan malam hingga menimbulkan kasus penusukan seperti itu," kata Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Hotmangaradja Pandjaitan di Denpasar, Rabu (1/7).

Ditanya seusai menghadiri peringatan hari ulang tahun ke-63 Bhayangkara di jajaran Polda Bali, Pangdam menye-butkan, aparat Pomdam IX/Udayana sudah diperintahkan untuk menyelidiki kasus tersebut sehingga latar belakang masalahnya diharapkan dapat secepatnya diketahui.

"Kami ingin tahu duduk permasalahnya, terutama menyangkut keberadaan anggota TNI di tempat hiburan malam pada saat kejadian itu," katanya.

Pangdam menyebutkan, bila dalam kasus tersebut ditemukan petunjuk yang kuat bahwa anggota TNI berada di tempat hiburan malam tanpa ada kaitannya dengan tugas-tugas kedina-san, tentu akan diambil tindakan tegas sesuai ketentuan yang ada.

"Kami tidak segan-segan akan menjatuhkan sanksi yang setimpal sesuai dengan aturan dan ketentuan dinas yang ada bila ditemukan seorang prajurit yang benar-benar terbukti melakukan pelanggaran," katanya. Sementara itu, Kapolda Bali Irjen Pol Ashikin Husein mengungkapkan, dalam kasus penusukan dengan senjata tajam terhadap Kapten Susanto, pihaknya telah berhasil meringkus MS, pria berbadan cukup kekar, sebagai seorang tersangka pelakunya. "Salah seorang tersangka pelaku penusukan itu telah berhasil kami tangkap dan kini masih dalam pemeriksaan intensif," kata Kapolda Ashikin.

Namun, tuturnya, sejauh ini pihaknya belum tahu persis baik motif maupun latar belakang kasus yang mendorong seseorang nekat menusuk anggota TNI yang diduga menggunakan senjata tajam itu.

Petugas pada Ditreskrim Polda Bali mengungkapkan, Kapten Susanto yang anggota bagian Perbekalan Kodam IX/Udayana diketahui terlibat perke-lahian dengan sejumlah orang di tempat hiburan malam Dewata Karaoke di Jalan Gunung Soputan Denpasar, Selasa (30/6) dini hari.

Dalam pekelahian yang disebutkan kurang seimbang, salah seorang dari mereka tiba-tiba menikam bagian dada Kapten Susanto dengan menggunakan sebilah senjata tajam. Akibat tikaman tersebut, Susanto rebah berlumuran darah. Melihat itu, pengunjung tempat hiburan malam yang tengah menikmati alunan musik keras berlarian tunggang langgang dari tempat kejadian. Beruntung, kata polisi, nyawa Susanto berhasil diselamatkan oleh petugas keamanan setempat yang langsung melarikan korban ke RSAD Denpasar. Untuk memulihkan kesehatannya, perwira pertama di jajaran Kodam IX/Udayana itu kini masih dirawat secara intensif di rumah sakit tersebut.
Sementara itu, tersangka MS yang sudah berhasil diringkus petugas kini meringkuk di ruang tahanan Polda Bali guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

http://regional.kompas.com/

Juli 4, 2009 - Posted by | kriminal, TNI

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: