Topabislah’s Blog

Usaha, Solusi, Cerita dan Tips serta Triks apa saja seputaran kita

KAPAL PERANG JADI OBJEK WISATA LIBURAN SEKOLAH

SURABAYA | SURYA Online – Sejumlah kapal perang Republik Indonesia (KRI) yang bersandar di dermaga markas Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim), Ujung, Surabaya, Jawa Timur (Jatim), menjadi objek wisata liburan sekolah.

“Kami banyak menerima kunjungan dari kalangan siswa sekolah saat liburan sekarang ini,” kata kepala Dinas Penerangan Koarmatim, Letkol Laut Drs Toni Syaiful, di Surabaya, Selasa (30/6).

Salah satunya adalah rombongan siswa-siswi SMP Muhammadiyah 2 Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Bahkan mereka diberi kesem-patan memasuki anjungan KRI Makassar-590.

Dengan penuh perhatian, perwira kapal memberikan penjelasan seputar keberadaan kapal, mulai tugas dan tanggung jawab  sampai peralatan maupun alat utama sistem pertahanan yang ada di dalam kapal tersebut.

Selama berada di anjungan kapal, para siswa ini juga diajak keliling untuk melihat semua fasilitas kapal, di antaranya  ruang pos informasi tempur (PIT) dan ruang perwira dan bintara.

“Semua siswa kami tampak senang bisa melihat dan merasakan secara lang-sung naik kapal perang. Kegiatan sema-cam ini jarang bisa dilakukan. Walaupun kami datang jauh-jauh dari Sleman, rasa lelah langsung hilang,” kata Kepala Sekolah SMP Muhamadiyah 2 Sleman, Mustofa.

Usai mengunjungi kapal perang, rom-bongan siswa SMP ini juga melihat Monumen Jalesveva Jayamahe yang berdiri megah di Dermaga Ujung.

Toni Syaiful mempersilakan masyarakat dan para pelajar bisa memanfaatkan musim liburan sekolah dengan mengunjungi kapal perang.

http://www.surya.co.id/2009/06/30/kapal-perang-jadi-objek-wisata-liburan-sekolah.html

Juli 1, 2009 - Posted by | TNI

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: