Topabislah’s Blog

Usaha, Solusi, Cerita dan Tips serta Triks apa saja seputaran kita

Hanggar Terbakar…

BANDUNG (Pos Kota) – Hanggar lengkung milik industri penerbangan PT Dirgantara Indonesia (PT DI) di kompolek Bandara Husein Sastre-negara, Kelurahan Pajajaran, Kecamatan Cicendo, Bandung, Kamis (25/6) terbakar.

Keterangan yang dihimpun di tempat kejadian kemarin, api diketahui membesar sekitar pukul 10.20 dari bagian belakang hangar, yang diawali dengan suara ledakan sedang yang diikuti kepulan asap hitam.

Pemantauan Pos Kota di tempat kejadian , sejumlah karyawan PT DI, penumpang pesawat  yang tengah menunggu di Bandara Husein Sastr-negara, penghuni komplek asrama  TNI AU sempat dibuat panik, ketika mendengar suara ledakan yang diikuti kepulan asap dan kobaran api.

Kobaran api yang disertai kepulan asap hitam ini berhasil dilumpuhkan petugas Dinas Pemadam Kebakaran PT DI, TNI AU dan Kota bandung, selang satu jam setelah kejadian.

Pantuan Pos Kota, penerbangan inter-nasional dari Bandara Husein Sastranegara ke Kualalumpur, tetap berjalan normal.

Humas PT DI Rakhendi Triatna yang dihubungi  menyebutkan, hangar tersebut dalam keadaan kosong, karena sudah sekitar lima tahun tidak digunakan sebagai workshop. Namun diakuinya sempat digunakan sebagai gudang material dan perkantoran Bidang SDM PT DI.

Ditambahkan Rakhendi, sejak beberapa waktu lalu aliran listrik ke hanggar tersebut sudah diputus dan saat terjadi kebakaran, aliran listriknya dalam kondisi mati. Rakhendi belum bisa menaksir jumlah kerugian dan dipastikan tidak akan mengganggu proses produksi dan pemeliharaan pesawat yang sedang dikerjakan PT DI.

Menurut Rakhendi, PT DI saat ini tengah mempersiapkan pembuatan tiga pesawat Maritim Patrol Aircraft, pesanan TNI AL. Pesawat patroli maritime ini adalah jenis CN 235 MPA.

http://www.poskota.co.id/berita-terkini/2009/06/25/

Juni 26, 2009 - Posted by | TNI

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: