Topabislah’s Blog

Usaha, Solusi, Cerita dan Tips serta Triks apa saja seputaran kita

Risiko Menaburkan Bedak di Vagina

KOMPAS.com ā€” Anda mungkin sering memberikan bedak kepada anak perempuan yang masih bayi. Biasanya, bedak ditaburkan di sekitar vagina dan selangkangan setelah anak mengompol atau mandi. Tujuannya untuk membuat daerah sekitar vagina tidak lembab dan tetap kering. Kebiasaan ini ternyata sering kali terbawa pada sejumlah anak perempuan hingga dewasa. Misalnya ketika vagina terasa gatal, Anda menaburkan bedak di sekitar vagina untuk menghilangkan rasa gatal tersebut.

Sebenarnya, kebiasaan ini sangat tidak disarankan. Selain bisa menyebabkan timbulnya jamur di area sensitif itu, molekul bedak yang sangat halus bisa mudah sekali terselip masuk ke dalam vagina. Kelak molekul ini bisa dianggap sebagai benda asing oleh sel-sel vagina. Hal ini bisa memicu tumbuhnya sel baru seperti kista, tumor, atau bahkan mungkin bisa berujung pada munculnya sel kanker. Jika dibiarkan, tentu saja akan mengganggu kesehatan reproduksi.

Jadi, sebaiknya Anda memeriksakan diri ke dokter bila Anda juga memiliki kebiasaan ini. Terutama bila Anda berencana menikah dan ingin segera punya anak. Biasanya melalui beberapa tes akan bisa diketahui apakah rahim Anda dalam keadaan sehat atau tidak.

Juni 18, 2009 - Posted by | Perempuan

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: