Topabislah’s Blog

Usaha, Solusi, Cerita dan Tips serta Triks apa saja seputaran kita

5 Alasan Pria Enggan Bermesraa

 

KOMPAS.com — Hubungan tanpa kemesraan memang tidak sedap rasanya. Karena itu Anda gemas sekali menyadari si dia tak pernah memeluk, menggandeng, atau mencium Anda. Kalau sudah begini, Andalah yang harus berinisiatif menunjukkan kemesraan. Namun hasilnya, si dia malah terlihat kikuk dan berusaha menjauh.

Jika si dia tidak pernah menyentuh Anda, jangan lantas berpikir yang bukan-bukan. Misalnya, ia sedang menjalin hubungan dengan wanita lain. Ada lima penyebab yang mungkin terjadi:

1. Si dia tidak yakin bagaimana perasaannya mengenai hubungan ini. Namun, hal ini tidak selalu terjadi sehingga Anda tidak perlu mendesak dan menuduh pasangan tidak serius dengan hubungan Anda hanya karena ia tidak mencium Anda seusai mengantarkan Anda pulang semalam. Pria yang tidak terbiasa membicarakan masalah yang sedang dihadapi dengan pasangannya juga cenderung mengungkapkan perasaannya secara fisik, alias menjauh, atau tidak mau memeluk dan menggandeng.

2. Ia khawatir dengan apa yang dipikirkan orang lain. Saat Anda bergandengan, atau berpelukan, reaksi teman-teman pria dan wanita cenderung berbeda. Wanita biasanya akan berkomentar, "So sweeeeet…!" Sedangkan kaum pria umumnya akan mencemooh, menganggap Anda berdua sok mesra. Hal inilah yang mengganggu si dia sehingga ia memilih tidak menunjukkan kemesraan di depan umum.

3. Si dia datang dari keluarga yang tidak terbiasa menunjukkan rasa sayangnya. Waktu kecil, orangtuanya tidak banyak menyatakan rasa sayang dalam bentuk ucapan maupun usapan pada kepala, pipi, atau pelukan. Bila Anda ingin membuktikannya, coba lihat bagaimana situasinya saat si dia bertemu saudara-saudara perempuan atau ibunya. Anda bisa saja mengubah kebiasaan ini, tetapi harus perlahan-lahan.

4. Ingatlah, apakah Anda terlalu mendesaknya untuk menunjukkan afeksi? Misalnya dengan pertanyaan seperti, "Cium, dong?" Atau, dengan posesif menggandeng lengannya saat memasuki mal atau resepsi perkawinan karena takut si dia jelalatan. Mungkin ia sendiri sedang tidak ingin bermesraan, tetapi desakan seperti yang Anda lakukan membuatnya makin enggan melakukannya.

5. Kemungkinan ia termasuk orang yang claustrophobic, takut pada ruangan yang sempit, atau berdekatan. Ia tidak bisa menerima orang lain terlalu berdekatan dengannya, dan membutuhkan ruang yang lebih leluasa. Dalam kondisi yang tidak terlalu parah, biasanya ia risih saja berdekatan dengan orang lain, termasuk Anda yang menjadi pasangannya.

Juni 14, 2009 - Posted by | Perempuan

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: