Topabislah’s Blog

Usaha, Solusi, Cerita dan Tips serta Triks apa saja seputaran kita

lagi…DI ARSO, OKNUM PRAJURIT TNI TIKAM WARGA

JAYAPURA-Diduga dipicu masalah cinta segitiga, seorang oknum prajurit TNI dari Yonif 756/WMS berinisial Pratu JL, nekat menikam seorang warga Arso 14, Kabupaten Keerom bernama Robikun A (23). Akibatnya, korban mengalami luka tikam di bagian punggungya.

Kasus penikaman ini terjadi di kediaman rumah korban di Arso 14, Senin (8/6) lalu, sekitar pukul 23.00 WIT. Kasus penikaman ini dibenarkan oleh Kapolres Keerom Kompol Alosius Kowinep. Menurutnya, kasus tersebut sudah diselesaikan secara kekeluargaan, di-mana kedua belah pihak telah ber-sepakatan untuk berdamai.

Mengenai kronologinya, Kapolres menjelaskan, kejadian itu berawal saat pelaku bersama temannya datang ke rumah korban, karena merasa tidak terima korban menjalin hubungan dengan seorang gadis sebut saja Melati yang mengaku juga menjadi pacar pelaku.

Setelah keduanya bertemu di luar rumah, mereka kemudian terjadi adu mulut hingga membuat pelaku tidak bisa mengontrol emosi, yang kemudian berl-anjut hingga penikaman dengan meng-gunakan sangkur. "Untuk mencegah agar kejadian ini tidak berkembang luas, kami langsung mempertemukan pihak-pihak yang berperkara dengan melakukan pemanggilan ke Mapolres. Setelah mereka dipertemukan, akhirnya mereka sepakat kasus ini diselesaikan secara kekeluargaan. Yang jelas, kasus ini sudah diselesaikan damai, namun pelaku tetap diserahkan kepada kesatuannya untuk penangganan lebih lanjut," ungkapnya kepada Cendera-wasih Pos, tadi malam.

Sementara itu, ditempat terpisah Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf.Susilo saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, meski kasus ini sudah diselesaikan secara kekeluargaan, namun oknum prajurit tetap akan diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

"Yang jelas sesuai penegasan Panglima, setiap prajurit harus berani bertanggung jawab terhadap setiap pelanggaran yang dilakukannya termasuk terhadap Pratu JM yang melakukan penganiayaan terhadap warga Arso 14. Prinsipnya, Panglima tidak akan mentolelir bagi prajurit yang melakukan pelanggaran," tegasnya.

http://www.cenderawasihpos.com/detail.php?id=28765&ses=

Juni 12, 2009 - Posted by | kriminal, TNI

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: