Topabislah’s Blog

Usaha, Solusi, Cerita dan Tips serta Triks apa saja seputaran kita

tips Mencari tahu siapa dia?

Masih Single Kah Dia?

KOMPAS.com – Anda tertarik pada seorang pria, namun tidak mengenal orang-orang di sekitarnya sehingga tidak dapat mengetahui statusnya: single or taken. Maklum, ketidakhadiran cincin di jari manis saat ini tidak menjadi jaminan status seseorang, karena banyak juga pria atau wanita yang sudah menikah ternyata tidak memakai cincin kawin. Anda bisa saja sih, menanyakan langsung pada pria tersebut. Sayang orang Indonesia belum terbiasa mendapatkan pertanyaan seperti ini, sehingga Anda khawatir pria tersebut menganggap Anda agresif.

Anda perlu hati-hati, karena bisa saja pria yang Anda incar ini sudah menikah. Tetapi karena Anda berdua tidak memperjelas status hubungan, ia pun senang-senang saja mendapatkan perhatian Anda. Nah, agar tidak keburu jatuh cinta lalu kecewa karena si dia ternyata sudah berkeluarga, coba cari tahu status si ganteng itu dengan cara lain:

Telepon pada hari Sabtu. Hari Sabtu biasanya orang memiliki banyak kegiatan. Anda bisa mengetahui apakah ia hanya menghabiskan waktunya di rumah, di luar bersama teman-teman prianya, atau berkencan dengan seorang wanita. Bagaimana Anda mengetahui secara pasti aktivitasnya, memang tergantung isi pembicaraan Anda. Sebab bila ia lebih banyak di rumah pun, belum tentu ia masih single. Bisa saja ia menghabiskan waktunya bersama anak-anak, atau kekasihnya sedang studi di luar negeri.

Jika pria lebih banyak beraktivitas dengan rekan-rekan prianya, justru menunjukkan kemungkinan bahwa ia masih single. Karena hidupnya sangat aktif, umumnya pria seperti ini tidak mengkhawatirkan status jomblonya meskipun usianya sudah cukup matang. Ia pasti akan menjadi partner yang menyenangkan. Pria single yang lebih banyak di rumah tidak akan cocok untuk Anda yang tergolong outgoing, senang bersosialisasi, atau hang out di tempat-tempat populer.

Tanyakan kegiatannya saat weekend atau liburan. Apakah ia mengatakan berenang di sport club di lingkungan rumah, ke hipermarket, atau memasak? Anda bisa menduga bahwa ia tidak lagi available. Pria lajang akan memilih berenang atau berolahraga di tempat-tempat yang populer, bukan di sport club yang merupakan fasilitas perumahannya. Memasak? Bila ia memasak makanan instan, Anda boleh yakin ia memang single. Jika memasak makanan "susah" seperti chicken teriyaki atau sop buntut, kemungkinan ia tengah memasak untuk kekasih atau keluarganya. Atau ia tengah jalan-jalan ke Bandung atau liburan ke Bali? Bila bersama teman-teman kantornya, masih ada kemungkinan ia sudah berkeluarga. Jika dengan teman-teman se-geng, bisa jadi ia memang single.

Cek isi kantong belanjaannya. Bila suatu ketika Anda bertemu dengannya di mini market di kantor, atau di supermarket, intiplah barang belanjaannya. Apakah ia banyak membeli makanan instan, seperti sereal atau mi instan, juga bir atau minuman kaleng lain? Apakah ia membeli peralatan mandi seperti sabun, shampo, pasta gigi? Jika ya, kemungkinan ia masih tinggal sendiril. Bila sudah berkeluarga, perlengkapan rumah tangga biasanya akan dibeli sekaligus bersama dengan kebutuhan keluarga lainnya. 

Lihat siapa teman-temannya. Apakah mereka rata-rata masih lajang, dan punya banyak kegiatan? Apakah mereka kerap bepergian bersama sepulang kantor? Apa yang mereka lakukan, dan dimana? Apakah ia sering terlihat bersama wanita tertentu? Dengarkan apa isi pembicaraan mereka. Meskipun tidak serta-merta akan menentukan statusnya, isi obrolan mereka cukup bisa dipertimbangkan. Selain itu, meskipun tidak sesering kaum wanita, pria yang sudah memiliki anak sesekali juga senang menceritakan kehebatan anaknya.

Pancing dengan gaya bercanda. Anda sudah tak kehabisan ide bagaimana harus mengorek latar belakangnya. Mungkin Anda bisa menanyakannya dengan gaya bercanda. Misalnya ada seorang teman yang berjualan parfum, pakaian, atau produk perawatan wanita. Katakan pada pria tersebut, "Bagus banget nih, beli dong buat pacarmu." Lihat bagaimana reaksinya. Apakah ia tertarik melihat-lihat barang tersebut? Jika tidak, mungkin ia memang tidak butuh membeli benda-benda tersebut untuk siapa pun. Kemungkinan lain, ia sudah tahu selera pasangannya, dan tidak ingin membelinya.

Cek info di Facebook-nya. Cara ini termasuk gampang, Anda tinggal mencek statusnya di sana. Bila statusnya tidak tercantum, lihat-lihat koleksi fotonya. Jika masih belum terungkap juga, baca komentar-komentar dari teman-temannya. Anda bisa menebak, tak hanya apakah ia sudah menikah, tetapi juga apakah ia pria yang senang menggombal atau punya gebetan di mana-mana.

Juni 10, 2009 - Posted by | Perempuan, Tips dan triks

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: