Topabislah’s Blog

Usaha, Solusi, Cerita dan Tips serta Triks apa saja seputaran kita

Konversi Format Word ke Publisher

Dulu, waktu belum banyak orang yang kenal dengan Microsoft Publisher, kebanyakan dari kita menggunakan Microsoft Word untuk merancang berbagai desain untuk keperluan pulikasi. Tak jarang pengguna memanfaatkan Microsoft Word untuk merancang kartu nama, sertifikat, formulir, katalog, kalender, amplop, flayer, kop surat, kartu pos atau bahkan banner.

Microsoft Word itu, aplikasi untuk membuat dokumen atau surat. Jadi nggak matching banget kalau aplikasi itu dipakai untuk publikasi. Coba mulai sekarang serahkan ke aplikasi spesialisnya: Microsoft Publisher.

Untuk yang sudah kadung lengket sama Microsoft Word, nggak gampang memang untuk beralih ke aplikasi ini. Soalnya, sebagian besar orang pasti malas kalau harus merancang ulang publikasi yang telah jadi ke dalam format Microsoft Publisher. Tapi tunggu dulu! Nggak perlu serepot itu kok. Ada satu fitur di Publisher yang bisa dipakai untuk menyulap file publikasi dalam format Word ke format Publisher.

Caranya:
1. Jalankan program Microsoft Publisher.
2. Setelah itu, klik menu [File] > [Import Word Document…].
3. Pada jendela Import Word Document, pilihlah nama file Word Anda yang ingin dikonversi ke format Publisher, lalu klik [OK].
4. Tak berapa lama kemudian, proses konversi akan dilakukan dan Anda bisa langsung melihat hasilnya pada jendela utama Microsoft Publisher.

Juni 10, 2009 - Posted by | Tutorial

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: