Topabislah’s Blog

Usaha, Solusi, Cerita dan Tips serta Triks apa saja seputaran kita

ANGGOTA TNI TEWAS TERTEMBAK POLISI DENGAN TANGAN DIBORGOL

Lubuklinggau, Sumsel (SIB)
Sertu Muslim, anggota TNI yang bertugas di Kodim 0406 Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatra Selatan, tewas ditembak tim Reskrim Polsek Magang Sakti, Minggu dini hari sekitar pukul 02:30 WIB.

Sertu Muslim dari satuan intelkam Kodim 0406 itu tewas tertembak anggota polisi di lokalisasi Patok Besi, Kota Lubuklinggau itu diduga salah tembak setelah tertangkap.

Korban tewas dengan enam peluru bersarang ditubuhnya dalam keadaan tangan diborgol. Diduga korban salah tembak setelah tertangkap.

Sementara itu, Danrem 044/Garuda Dempo, Kol Inf Edi Sumarto yang melayat ke rumah korban, meminta kepada seluruh anggota TNI di daerah itu agar menahan diri, karena kasus itu kini sedang Pomdan II Sriwijaya.

Informasi dari Polda Sumsel maupun Kodam II Sriwijaya, di Palembang, Minggu siang, membenarkan adanya peristiwa penembakan yang meng-akibatkan seorang anggota TNI itu meninggal dunia, dengan dugaan terkena tembakan dari anggota intel Polsek Megang Sakti, Polres Mura (Aiptu At).

Namun belum diperoleh penyebab pasti terjadi penembakan yang mengakibat-kan korban meninggal satu anggota TNI tersebut secara detail, termasuk ke-mungkinan adanya kesalahan tembak atau terdapat penyebab lainnya.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Abdul Gofur membenarkan peristiwa itu, sehingga mengakibatkan Sertu Muslim meninggal dunia, karena luka tembakan di tubuhnya.

“Peristiwanya Minggu, sekitar pukul 02.00 WIB,” kata Kombes Gofur pula.
Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) II Sriwijaya, Letkol Mohammad Noor, juga membenarkan peristiwa penembakan yang meng-akibatkan tewasnya seorang anggota TNI di daerahnya, namun belum dapat menjelaskan secara rinci penyebab dan kronologis kejadiannya.

“Kami juga sudah mendapatkan informasi dari Kodim setempat atas peristiwa itu,” kata Kapendam pula.
Dia membenarkan, korban anggota TNI itu telah meninggal dunia, diduga terkena tembakan dari anggota kepolisian dalam peristiwa dinihari tersebut.

“Bagaimana sebenarnya kejadian dan penyebab sampai terjadi penembakan, sehingga menimbulkan anggota TNI tertembak hingga meninggal dunia, se-muanya sedang ditelusuri lebih lanjut,” kata Letkol M Noor. Kombes Gofur maupun Letkol M Noor menegaskan, kasus tersebut sedang ditangani bersama oleh Polda dan Kodam II Sriwijaya melalui koordinasi yang baik, sehingga diharapkan tidak menimbulkan efek buruk bagi institusi TNI maupun kepolisian setempat.

Pihak Polda dan Kodam II Sriwijaya segera menjelaskan peristiwa tersebut, namun dipastikan oknum polisi bersangkutan kini telah diamankan untuk diproses lebih lanjut.

http://hariansib.com/2009/06/anggota-tni-tewas-tertembak-polisi-dengan-tangan-diborgol/

Juni 9, 2009 - Posted by | TNI

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: