Topabislah’s Blog

Usaha, Solusi, Cerita dan Tips serta Triks apa saja seputaran kita

PINDAD KEBUT PEMBUATAN PANSER PESANAN TNI AD

BANDUNG – PT Pindad kembali mene-gaskan komitmennya untuk bisa menye-lesaikan pembuatan 150 panser jenis Armored Personnel Carrier (APC) 6×6 yang telah dipesan oleh TNI AD.

Kepala Departemen Hubungan Masyarakat PT Pindad Timbul Sitompul mengatakan, dari 150 panser yang dipesan oleh TNI, 20 di antaranya telah diserahkan kepada TNI pada 2008 lalu.
"Kita optimis sisanya sekitar 130 buah bisa kita selesaikan pada tahun 2009 ini," kata Timbul kepada wartawan dalam kunjungannya ke Bandung, Kamis (4/6/2009).

Dia menjelaskan, dari segi kualitas, panser produksi paling baru dari Pindad ini tidak kalah dibandingkan panser buatan luar negeri seperti Perancis karena memiliki spesifikasi yang sama. Bahkan dari sisi harga justru jauh lebih murah.
"Jika buatan luar negeri harga satu panser bisa mencapai Rp13 miliar. Tapi kalau buatan kita bisa hanya sekitar Rp6 sampai Rp7 miliar," ujarnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Waluyo, dari Divisi  Persenjataan/ Alusista Pindad menambahkan, sampai saat ini Pindad terus berupaya meningkatkan diri untuk melengkapi berbagai kebutuhan logistik bagi TNI maupun Polri. Bahkan tidak lama lagi Pindad juga akan melakukan inovasi atau terobosan dengan membuat roket.
"Inovasi terus kita tingkatkan. Bahkan ke depan kita akan coba raih teknologi roket karena memang sekarang sudah jamannya roket," terang Waluyo.

Hanya saja diakuinya, selama ini untuk menyuplai kebutuhan bahan dasar seperti amunisi, masih didatangkan dari beberapa pabrik negara lain seperti Korea, Thailand, maupun Belgia.

http://news.okezone.com/read/2009/06/04/1/226287/pindad-kebut-pembuatan-panser-pesanan-tni-ad

Juni 5, 2009 - Posted by | TNI

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: