Topabislah’s Blog

Usaha, Solusi, Cerita dan Tips serta Triks apa saja seputaran kita

LAGI…ANGGOTA TNI TEWAS BUNUH DIRI

MOJOKERTO – Entah masalah pelik apa yang membelit Edy Ermawan (36). Anggota TNI AD itu memilih mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, siang tadi (01/06/2009).

Pria tegap berpangkat kopral dan berdinas di Detasemen Perhubungan Kodam V Brawijaya di Mojokerto itu, ditemukan tewas dalam posisi menggantung dengan seutar tali sepatu PDL di tiang jemuran di samping rumahnya, kawasan Perumahan Pondok Teratai, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Saat itu, Edy mengenakan mengenakan kaos lengan pendek berwarna hijau.
Aksi gantung diri itu pertama kali diketahui istri korban, Titik Tistiana, yang spontan menjerit sejadi-jadinya hingga membuat sejumlah tetangganya keluar rumah. "Saya mengetahui saat mendengar teriakan istri korban. Beberapa warga lainnya langsung berhamburan keluar," terang Suyoto, salah satu tetangga korban.
Melihat kejadian ini, beberapa warga pun berupaya memberikan pertolongan dengan melepas tali sepatu yang menjerat leher korban. warga lainnya memilih lapor ke Polsek Jombang, yang beberapa saat kemudian datang ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Jenazah korban selanjutnya dilarikan ke Rumah Sakit Gatoel, Kota Mojokerto untuk divisum. Tiba di Rumah Sakit, sejumlah anggota TNI melakukan penjagaan ketat. Beberapa wartawan bahkan sempat kesulitan mendapatkan informasi seputar kondisi korban. Kondisi yang sama juga tampak di rumah korban. Puluhan anggota TNI juga berjaga.

Menurut Jaiz, tetangga korban, sejak beberapa bulan terakhir korban memang kerap mengeluh dan mengatakan ingin bunuh diri. Namun, korban tak sempat melontarkan masalah apa yang sedang dihadapi. "Sejak usai lebaran lalu, korban selalu mengungkapkan niatnya untuk bunuh diri. Itu diungkapkan saat dia membeli rokok di sini," ungkap Jaiz.

Dihubungi terpisah, Komandan Detasemen Polisi Militer, Letkol (CPM) Dwi Prasetyo Wiranto membenarkan adanya salah seorang anggota TNI yang meninggal akibat bunuh diri itu. Namun dia tak menyebut motif apa di balik bunuh diri anggotanya itu. Kemungkinannya begitu. Korban meninggal karena bunuh diri. Motifnya kami belum mendalami," terang Dwi Prasetyo Wiranto.

Dikatakannya, kepolisian militer masih melakukan penyelidikan atas kejadian ini. Sejumlah saksi juga turut dimintai keterangan terkait peristiwa itu. "Untuk mengetahui motifnya, kita akan meminta keterangan para saksi," ujarnya tanpa menyebut siapa saksi yang akan dihadirkan.
Korban meninggalkan dua anak perempuan yang masih berusia dini. Anak pertama korban, Dea masih duduk di kelas 1 SD, sedangkan anak keduanya baru duduk di bangku TK. Selama ini korban memang dikenal pribadi yang pendiam dan jarang bergaul dengan tetangganya.

http://news.okezone.com/index.php/ReadStory/2009/06/01/1/225133/anggota-tni-tewas-bunuh-diri

Juni 2, 2009 - Posted by | TNI

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: