Topabislah’s Blog

Usaha, Solusi, Cerita dan Tips serta Triks apa saja seputaran kita

“Berdoa di Jabal Rum dan Jabal Uhud”

DSC00468 - Copy

Jabal Uhud dan jabal Rum adalah dua bukit yang saling berdampingan dan di antaranya terdapat makam Sayidina Hamzah dan para syuhada-syuhada lainya yang gugur dalam peperangan Uhud. Tempat ziarah ini masi berada sekitar kota Medinah, anda bisa lihat di www.panoramio.com.

Untuk mengenang dan mendoakan syuhada-syuhada yang gugur dalam peperangan kami naik ke jabal Rum yaitu sebuah bukit kecil yang menurut sejarah adalah tempat pasukan panah kaum muslimin.

DSC00463 - CopySedikit kalau boleh saya cuplik sejarah yan g terjadi adalah …… ketika Rasul dan para sahabat berperang melawan kafir quraisy yang dalam sejarah islam tercatat bahwa ketika pertempuran sudah hampir dimenangkan kaum muslimin namun pasukan panah tidak mengindahkan perintah Rasul dan tergoda dengan ghonimah (harta rampasan perang) sehingga meninggalkan bukit turun kebawah yang pada saat bersamaan Khalid bin Walid yg kala itu belum masuk Islam kemudian menyerang balik menyebabkan kaum muslimin terdesak dan Rasul pun cedera. Tercatat sekitar 70 Syuhada Uhud meninggal termasuk paman Nabi yang bernama Hamzah dan di makamkan di antara jabal Uhud dan jabal Rum.

DSC00704 - CopyAkhirnya peperangan itu terkenal dengan sebutan perang Uhud.

Apabila anda ziarah dan mengunjungi jabal Uhud di sana anda bisa mendapatkan buku gratis tentang sejarah peperangan Uhud dalam bahasa Indonesia dan beberapa buku tentang agama islam namun untuk mendapatkanya anda harus sabar dan antri.

Mei 8, 2009 - Posted by | Cerita, ziarah

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: