Topabislah’s Blog

Usaha, Solusi, Cerita dan Tips serta Triks apa saja seputaran kita

Ada apa di Laut Mati?

Dead Sea View Laut Mati terletak pada perbatasan antara Jordan dan bagian barat palestina. Danau ini dinamakan laut mati karena kandungan garamnya yang sangat tinggi dari seluruh laut sehingga tidak ada bentuk kehidupan yang dapat bertahan dalam air garam ini. Garam mineral alami ini terdiri dari 21 mineral antara lain: potassium, magnesium, sodium, calcium dan chloride dalam jumlah yang besar.

Sejak dulu material – material yang terdapat dalam Laut Mati diketahui mempunyai efek untuk mempercantik kulit. Hal ini sudah lama diketahui oleh King Salomon, Cleopatra dan Herod the Great. Bahkan pada zaman pemerintahan Cleopatra, dia memerintahkan dibangun spa disekitar area Laut Mati. Mineral – mineral yang terkandung didalamnya terbukti dapat memperbaiki kulit, melancarkan sirkulasi darah dan dapat membantu kesehatan.Lumpur dan Garam Laut Mati kaya akan mineral yang bermanfaat untuk menyeimbangkan kelembaban kulit  Zat mineral yang terkandung dalam Lumpur dan Garam Laut Mati sesuai dengan mineral yang terdapat di dalam tubuh manusia, sehingga jika digunakan akan lebih mudah menyerap ke dalam pori – pori, dan menyeimbangkan kondisi kulit. Hal ini dapat menstimulasi sel kulit, mengencangkan, membersihkan dan menyegarkan kulit sehingga membuat kulit nampak lebih halus, bersinar cerah, lembab dan lebih elastis.

Kandungan mineral alami yang terdapat pada Dead Sea Mud sangat penting untuk menjaga keseimbangan dan kelembaban kulit, memperbaiki sirkulasi pada darah, perbaikan dan regenerasi pada sel – sel kulit sehingga terbukti dapat mencegah proses penuaan.

Beberapa mineral yang terkandung dalam A-Z produk dan terhadap tubuh dan kulit:

Magnesium
– Penting untuk metabolisme sel, sehingga meningkatkan stuktur jaringan dan mengencangkan kulit.
– Memiliki efek anti alergi
– Meningkatkan penyembuhan kulit pada pasien psoriasis, karena pada kulit dan serum pasien psoriasis ditemukan adanya kekurangan Magnesium secara significant
Sodium
– Faktor penting dalam pertukaran metabolisme tubuh.
– Meningkatkan permeabilitas kulit, sehingga setelah menyerap di kulit akan mengikat air dan menyebabkan rasa lembut dan melembabkan kulit
– Mampu menghilangkan noda di kulit
Zink
– Berperan dalam pengaturan ensimatik pada proliferasi sel.
– Sebagai tabir surya alami
– Mempunyai efek anti inflamasi
Bromida
– Memiliki efek merelaksasi dan menyejukan.
– Memiliki efek menenangkan pada system syaraf.
Sulfur
– Desinfektan ringan dan alami.
Potassium
– Meningkatkan oksidasi dan pengaturan proses elektrikal pada otot dan system saraf
– Mengatur kelembaban kulit.
Calcium
– Diperlukan untuk memperkuat membrane sel dan membersihkan pori-pori kulit.
– Membantu pengaturan otot jantung dan saraf.
Iodine
– Diperlukan untuk Hormon Thyroid, dan juga penting untuk energi dan sel metabolisme tubuh. Iodine penting untuk kesehatan kuku, rambut dan kulit.
Chlorine Chloride
– Mempunyai PH balance yang alami sesuai dengan PH kulit, berfungsi untuk menjaga keseimbangan cairan yang diperlukan oleh tubuh, memperbaiki sirkulasi darah, tekanan darah, dan sel-sel metabolisme tubuh.

Semua mineral ini sangat dibutuhkan untuk metabolisme kulit terutama pada usia lanjut untuk mencegah proses penuaan, memperbaiki struktur dan elastisitas kulit.

Sejarah Laut Mati

Cleopatra Laut mati terletak pada perbatasan antara Jordan dan bagian barat Palestina, laut mati memiliki titik terendah di bumi pada 1.300 kaki (400m) di bawah permukaan laut.

Secara geologi laut mati terbentuk tiga juta tahun yang lalu ketika timbul retakan kecil pda Jordan Riff Valley dimana air laut masuk dan terkumpul, iklim kering dan evaporasi tinggi meningkatkan konsentrasi mineral dalam air. Garam, kapur dan gypsum terdapat pada sepanjang retakan ini dan membentuk danau dengan kandungan garam tertinggi.

Danau ini dinamakan laut mati karena tidak ada bentuk kehidupan yang dapat bertahan dalam air garam ini. Laut mati memilii kandungan garam tertinggid ari seluruh laut di dunia. Kadar garamnya sekitar 32 % dibandingkan terhadap kadar garam rata-rata 3% pada Laut Mediteranian.

Saat ini Laut mati mengandung 43 jga metric ton garam. Garam terus mengendap di sepanjang pantai hingga hari ini. Laut mati mengandung ram mineral alami dan lumpur hitam terakumulasi dalam dasar laut mati. Garam mineral alami ini terdiri dari potassium, magnesium, sodium, calcium dan chloride dalam jumlah yang besar.

Sejak dulu material yang terdapat dalam laut mati diketahui mempunyai efek untuk mempercantik kulit. Dengan mengoleskan lumpur ini ke tubuh, mineral yang terkandung di dalamnya terbukti dapat memperbaiki kulit, melancarkan sirkulasi darah dan dapat membantuk kesehatan. Hal ini sudah lama diketahui oleh King Salomon, Cleopatra dan Herod the Great sehingga mereka mendatangi Laut Mati untuk memperoleh efek tersebut. Bahkan pada zaman pemerintahan ratu Cleopatra, dia memerintahkan pabrik obat dan kosmetik di bagian di sekitar area laut mati.

 

Mei 8, 2009 - Posted by | wisata

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: